Selamat Datang di X3-PRIMA, Melayani Setulus Hati, Memberikan yang terbaik

10.1.12

Lowongan Kerja Bank Indonesia 2012,



JAKARTA - Bank Indonesia (BI) kembali membuka kesempatan bagi kamu yang ingin meniti karier sebagai bankir. Pendaftaran rekrutmen dibuka hingga 15 Januari mendatang.  

Lembaga Bank Sentral yang berperan dan bertanggung jawab sebagai pengawal stabilitas moneter dan sistem keuangan Republik Indonesia ini menawarkan dua jabatan, Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) dan Multi Level Entry (MLE). 

Jika berminat melamar untuk posisi PCPM, kamu haruslah bergelar sarjana (S-1) dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,0. Sedangkan kamu yang berminat melamar untuk posisi MLE harus memiliki  gelar S-1 atau S-2 dengan nilai IPK minimal 3,0

Pastikan nilai TOEFL-mu minimal 500 atau skor IELTS-mu minimal 5,5, dan masih berlaku hingga 9 Januari 2012. Jika kamu belum memiliki sertifikat, maka kamu harus mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh BI.

Rekrutmen ini merupakan program ikatan dinas, jadi kamu harus bersedia mengikuti persyaratan yang berlaku. Di antaranya, bersedia tidak hamil selama menjalani program pendidikan, dan bersedia ditempatkan di seluruh kantor BI. 

Untuk memfasilitasi peminat dari penjuru Tanah Air, BI akan melakukan tes di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Palembang, Padang, dan Medan. Tetapi, tes jalur MLE seluruhnya akan dilakukan di Jakarta. 

Kamu hanya bisa melamar pada satu jabatan dan secara online sesuai dengan periode registrasi yang telah ditetapkan. Periode registrasi PCPM adalah 9-13 Januari 2012, sedangkan pendaftaran jalur MLE dibuka pada 9-15 Januari 2012. 

Pendaftaran online dilakukan melalui laman www.ppm-rekrutmen.com/bank_indonesia. Pastikan kamu mengisi aplikasi dengan data/informasi yang benar, ya! Sebab, pendaftaran online ini merupakan tahap awal rangkaian seleksi hingga tahap wawancara. 

Jika lolos seleksi, pastikan kamu menyiapkan berkas lamaran berisi daftar riwayat hidup yang diunduh dari website www.ppm-rekrutmen.com/bank_indonesia, fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang berlegalisasi asli (cap basah), dan dua lembar pas foto berwarna ukuran 4x6.  

Lampirkan juga fotokopi sertifikat ITP TOEFL atau IELTS, fotokopi sertifikat Brevet A/B untuk jabatan Staf (bidang perpajakan) dan analisis Keuangan Muda (Laporan Keuangan), dan fotokopi sertifikat/surat referensi terkait. 

Dalam berkas tersebut, kamu perlu juga melampirkan surat Pernyataan bermaterai Rp6.000 yang diunduh dari website www.ppm-rekrutmen.com/bank_indonesia. 

Masukkan berkas lamaranmu ke dalam map berwarna, dengan ketentuan map biru untuk jalur PCPM, dan map merah untuk jalur MLE. Jangan lupa, tuliskan nama dan nomor registrasimu di halaman muka map.

Kamu juga perlu membawa dokumen asli seperti yang dilampirkan dalam berkas lamaranmu itu untuk proses verifikasi keaslian dokumen. 

Masih bingung? Buka saja laman www.ppm-rekrutmen.com/bank_indonesia untuk informasi selengkapnya. Semoga berhasil!